BeritaFrontier

Hari Marketing Indonesia, Sebuah Upaya Kickstart Kreativitas Marketer

By April 1, 2021 No Comments

Di saat seluruh dunia mungkin merayakan April Fools, di Indonesia 1 April juga dikenal sebagai sebuah hari istimewa bagi para pelaku bisnis. Ya, hari ini adalah Hari Marketing Indonesia.

Tujuh tahun lalu, tepatnya pada 1 April 2014, majalah MARKETING dan Frontier Group bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), dan Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI), mencanangkan tanggal 1 April sebagai Hari Marketing Indonesia (HAMARI). Peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie E. Pangestu dan didampingi oleh penggagas HAMARI, Handi Irawan D. (CEO Frontier Group) serta Handaka Santosa (Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ).

Hari Marketing Indonesia (HAMARI) menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan segala kreativitas dan inovasi melalui program serta aktivitas marketing yang kreatif sehingga mampu menciptakan value bagi pelanggan.

Hari Marketing Indonesia adalah…
• Hari dimana perusahaan dituntut untuk senantiasa berinovasi,
• Hari dimana perusahaan diasah untuk terus berkreasi,
• Hari dimana perusahaan mewujudkan program dan aktivitas marketing yang kreatif,
• Hari dimana perusahaan memanjakan dan memberikan suka cita kepada tim marketing dan konsumennya,
• Hari dimana perusahaan-perusahaan di Indonesia mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan daya saing,
• Hari dimana dapat menatap masa depan yang lebih baik.

Dengan semangat Hari Marketing Indonesia, mari tingkatkan kreativitas dan inovasi para marketer Indonesia. Jadikan Hari Marketing Indonesia sebagai hari terbaik untuk para marketer Indonesia, merenungkan perubahan-perubahan besar dalam bidang marketing. Perubahan yang memberi kesempatan marketer untuk melakukan lompatan besar dalam situasi bisnis yang semakin menantang. Selamat Hari Marketing Indonesia, 1 April 2021!

Hari Marketing Indonesia, Sebuah Upaya Kickstart Kreativitas Marketer

Di saat seluruh dunia mungkin merayakan April Fools, di Indonesia 1 April juga dikenal sebagai sebuah hari istimewa bagi para pelaku bisnis. Ya, hari ini adalah Hari Marketing Indonesia.

Tujuh tahun lalu, tepatnya pada 1 April 2014, majalah MARKETING dan Frontier Group bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), dan Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI), mencanangkan tanggal 1 April sebagai Hari Marketing Indonesia (HAMARI). Peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie E. Pangestu dan didampingi oleh penggagas HAMARI, Handi Irawan D. (CEO Frontier Group) serta Handaka Santosa (Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ).

Hari Marketing Indonesia (HAMARI) menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan segala kreativitas dan inovasi melalui program serta aktivitas marketing yang kreatif sehingga mampu menciptakan value bagi pelanggan.

Hari Marketing Indonesia adalah…
• Hari dimana perusahaan dituntut untuk senantiasa berinovasi,
• Hari dimana perusahaan diasah untuk terus berkreasi,
• Hari dimana perusahaan mewujudkan program dan aktivitas marketing yang kreatif,
• Hari dimana perusahaan memanjakan dan memberikan suka cita kepada tim marketing dan konsumennya,
• Hari dimana perusahaan-perusahaan di Indonesia mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan daya saing,
• Hari dimana dapat menatap masa depan yang lebih baik.

Dengan semangat Hari Marketing Indonesia, mari tingkatkan kreativitas dan inovasi para marketer Indonesia. Jadikan Hari Marketing Indonesia sebagai hari terbaik untuk para marketer Indonesia, merenungkan perubahan-perubahan besar dalam bidang marketing. Perubahan yang memberi kesempatan marketer untuk melakukan lompatan besar dalam situasi bisnis yang semakin menantang. Selamat Hari Marketing Indonesia, 1 April 2021!

Latest News

July 17, 2025 in Berita, Frontier, Frontier Research

ECRA: E-commerce Retail Audit with Top Brand Index untuk Optimasi Brand di Marketplace

Di era digital yang kian berkembang, memahami posisi dan performa brand di e-commerce menjadi kebutuhan penting bagi perusahaan. Frontier menghadirkan solusi berbasis riset yaitu ECRA (Ecommerce Retail Audit with Top…
Read More
July 10, 2025 in Berita, Frontier Research

Top Brand Index, Survei Merek Terpanjang di Dunia

Top Brand Index adalah salah satu survei pemasaran paling kredibel di Indonesia dan disebut sebagai survei kekuatan merek terpanjang di dunia. Survei ini dirancang untuk mengukur posisi merek di benak…
Read More
May 16, 2025 in Berita, Frontier Research

Frontier Research: Marketing Research Agency dengan Produk Andalan, Top Brand Index

Marketing research agency memiliki peran vital dalam membantu bisnis memahami perilaku konsumen, tren pasar, serta kekuatan dan posisi merek di tengah persaingan yang semakin ketat. Di era data-driven seperti saat…
Read More
May 8, 2025 in Berita, Frontier Research

Top 5 Marketing Research Indonesia Terbaik dengan Insight Mendalam

Marketing Research Indonesia - Marketing research atau riset pemasaran adalah proses sistematis untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data yang berkaitan dengan pasar, konsumen, dan perilaku pembelian. Riset ini memiliki peran…
Read More