
Momen 1 April 2020 adalah momen yang spesial bagi para marketer di Indonesia karena pada tanggal itu merupakan Hari Marketing Indonesia 2020. Digagas oleh CEO Frontier Group, tujuan Hari Marketing Indonesia dicanangkan adalah untuk memperingati hari dimana kita sebagai marketer menunjukkan segala kreativitas dan inovasi melalui program serta aktivitas marketing yang mampu menciptakan value bagi pelanggan.
Dan seperti yang kita ketahui bersama, saat-saat ini merupakan waktu yang sangat berpengaruh terhadap kelangsungan sebuah bisnis. Dunia sedang berhadapan dengan lawan tak terlihat berupa virus. Dan dunia juga perlu mempertahankan kestabilan perekonomian dan bisnis.
Masa inilah yang menjadikan Hari Marketing Indonesia seakan mengobarkan semangat kita. Sejauh apa kita, marketer Indonesia akan melangkah menghadirkan ide-ide, solusi dan strategi yang bisa jadi sangat revolusioner?
Di saat kompetisi berada di titik terendahnya saat ini, apa yang bisa para marketer hadirkan sebagai terobosan di masa yang menantang atau mungkin setelah masa-masa ini berakhir. Masa di mana menjadi pasif adalah tindakan bunuh diri perlahan bagi bisnis, terutama di era digital.
Hari Marketing Indonesia juga ingin mengingatkan kembali fungsi marketing dalam satu perusahaan, di mana fungsi ini sangatlah penting. Marketing merupakan ujung tombak perusahaan untuk terhubung dengan pelanggan.
Oleh karenanya, dengan semangat yang baru, semoga Hari Marketing Indonesia 2020 dapat menjadi momen yang tepat bagi marketer Indonesia untuk terus berinovasi, mengasah kreativitas dan menghadirkan strategi berkualitas dalam mengubah dunia marketing seperti di saat ini. Maju terus marketer Indonesia, mari jadikan tantangan sebagai lonjakan semangat yang tak terbendung.