BeritaFrontier

Hari Media Sosial, Mari #PostingYangBaik Untuk Kita Semua

By June 10, 2020 No Comments
Hari Media Sosial

Tepat lima tahun lalu, yaitu 10 Juni 2015, Hari Media Sosial resmi dicetuskan oleh Handi Irawan selaku CEO Frontier Group dan juga penggagas Hari Pelanggan Nasional. Gagasan Hari Media Sosial muncul karena Handi Irawan melihat fenomena penggunaan media sosial di Indonesia.

Seperti diketahui, media Sosial dapat dibilang kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Kekayaan informasi yang selalu baru setiap hari dapat dengan mudah diakses oleh setiap orang melalui media sosial. Tidak hanya itu, media sosial juga sudah menjadi sesuatu yang dapat membantu para pelaku usaha.

Namun, perlu diingat pula media sosial bisa digambarkan seperti dua sisi koin. Ada sisi positif, adapula sisi negatif. Hoax, penggiringan opini yang salah dan fitnah juga tumbuh subur di media sosial dan celakanya sering ditelan mentah-mentah oleh pengguna media sosial atau netizen yang masih awam. Etika penggunaan media sosial pun masih perlu ditingkatkan.

Tujuan Hari Media Sosial

Esensi dari Hari Media Sosial adalah perilaku bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu dalam membuat ataupun membagikan konten. Hari Media Sosial sendiri bertujuan mengedukasi para netizen di Indonesia.

Melalui Hari Media Sosial, netizen dan pelaku usaha kembali diingatkan untuk memanfaatkan media sosial secara positif. Caranya, dengan membagikan berita-berita yang menginspirasi, memotivasi dan ajakan untuk membuat kehidupan jadi lebih baik kepada anggota keluarga, sahabat, komunitas dan juga para pelanggan.

Sejak pertama kali digagas oleh Handi Irawan, Hari Media Sosial mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Cuitan dengan tagar #HariMediaSosial pun setia menghiasi platform Twitter setiap tanggal 10 Juni.

Akhir kata, mari kita dorong penggunaan media sosial untuk membangun persahabatan, menjaga persatuan, memotivasi dan berbagi kebaikan antar sesama. Berikan motivasi bagi sahabat yang sedang jatuh dan sedih agar dapat bangkit kembali. Berikan dorongan kepada teman yang sedang berjuang dalam menuju kesuksesan. Berikan ucapan terima kasih dan bagikan cinta kepada sesama.

Selamat Hari Media Sosial 2020, semoga kita semua semakin bijak dalam menggunakan media sosial.

Anda dapat berpartisipasi dalam Hari Media Sosial dengan menggunakan tagar #HariMediaSosial dan #PostingYangBaik pada update status di platform media sosial pilihan Anda.

Hari Media Sosial, Mari #PostingYangBaik Untuk Kita Semua

Tepat lima tahun lalu, yaitu 10 Juni 2015, Hari Media Sosial resmi dicetuskan oleh Handi Irawan selaku CEO Frontier Group dan juga penggagas Hari Pelanggan Nasional. Gagasan Hari Media Sosial muncul karena Handi Irawan melihat fenomena penggunaan media sosial di Indonesia.

Seperti diketahui, media Sosial dapat dibilang kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Kekayaan informasi yang selalu baru setiap hari dapat dengan mudah diakses oleh setiap orang melalui media sosial. Tidak hanya itu, media sosial juga sudah menjadi sesuatu yang dapat membantu para pelaku usaha.

Namun, perlu diingat pula media sosial bisa digambarkan seperti dua sisi koin. Ada sisi positif, adapula sisi negatif. Hoax, penggiringan opini yang salah dan fitnah juga tumbuh subur di media sosial dan celakanya sering ditelan mentah-mentah oleh pengguna media sosial atau netizen yang masih awam. Etika penggunaan media sosial pun masih perlu ditingkatkan.

Tujuan Hari Media Sosial

Esensi dari Hari Media Sosial adalah perilaku bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu dalam membuat ataupun membagikan konten. Hari Media Sosial sendiri bertujuan mengedukasi para netizen di Indonesia.

Melalui Hari Media Sosial, netizen dan pelaku usaha kembali diingatkan untuk memanfaatkan media sosial secara positif. Caranya, dengan membagikan berita-berita yang menginspirasi, memotivasi dan ajakan untuk membuat kehidupan jadi lebih baik kepada anggota keluarga, sahabat, komunitas dan juga para pelanggan.

Sejak pertama kali digagas oleh Handi Irawan, Hari Media Sosial mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Cuitan dengan tagar #HariMediaSosial pun setia menghiasi platform Twitter setiap tanggal 10 Juni.

Akhir kata, mari kita dorong penggunaan media sosial untuk membangun persahabatan, menjaga persatuan, memotivasi dan berbagi kebaikan antar sesama. Berikan motivasi bagi sahabat yang sedang jatuh dan sedih agar dapat bangkit kembali. Berikan dorongan kepada teman yang sedang berjuang dalam menuju kesuksesan. Berikan ucapan terima kasih dan bagikan cinta kepada sesama.

Selamat Hari Media Sosial 2020, semoga kita semua semakin bijak dalam menggunakan media sosial.

Anda dapat berpartisipasi dalam Hari Media Sosial dengan menggunakan tagar #HariMediaSosial dan #PostingYangBaik pada update status di platform media sosial pilihan Anda.

Latest News

May 16, 2025 in Berita, Frontier Research

Frontier Research: Marketing Research Agency dengan Produk Andalan, Top Brand Index

Marketing research agency memiliki peran vital dalam membantu bisnis memahami perilaku konsumen, tren pasar, serta kekuatan dan posisi merek di tengah persaingan yang semakin ketat. Di era data-driven seperti saat…
Read More
May 8, 2025 in Berita, Frontier Research

Top 5 Marketing Research Indonesia Terbaik dengan Insight Mendalam

Marketing Research Indonesia - Marketing research atau riset pemasaran adalah proses sistematis untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data yang berkaitan dengan pasar, konsumen, dan perilaku pembelian. Riset ini memiliki peran…
Read More
April 30, 2025 in Berita, Frontier Research

KPK Luncurkan Indeks Integritas Pendidikan 2024, Dorong Penguatan Budaya Antikorupsi Sejak Dini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi meluncurkan Indeks Integritas Pendidikan 2024, hasil dari Survei Penilaian Integritas (SPI) Pendidikan yang mencerminkan kondisi integritas dunia pendidikan dari sisi karakter, ekosistem, dan tata kelola.…
Read More
April 17, 2025 in Berita, Frontier Digital

Email Marketing: Pengertian, Keuntungan dan Tips

Email marketing merupakan salah satu strategi pemasaran digital yang masih sangat efektif digunakan oleh berbagai jenis bisnis. Tapi, sebenarnya apa itu email marketing dan bagaimana cara menjalankannya dengan benar? Secara…
Read More