BeritaFrontier

Hari Media Sosial: Upaya Upgrade Etika & Perilaku Dalam Ber-Medsos

By June 10, 2021 No Comments

Hari ini, 10 Juni 2021 adalah hari yang istimewa bagi pengguna media sosial Indonesia. Sebuah hari yang didedikasikan agar kita dapat #ShareYangPositif kepada semua pengguna media sosial di Indonesia.

Awal Kemunculan Hari Media Sosial

Adalah Handi Irawan D., CEO Frontier Group yang menjadi sosok pencetus Hari Media Sosial pada 10 Juni 2015. Gagasan akan adanya Hari Media Sosial berawal dari pengamatan Handi Irawan akan fenomena penggunaan media sosial di Indonesia.

Banyak hoax yang beredar dan makin diviralkan tanpa adanya pengecekan tentu dapat menimbulkan keresahan dan saling ketidakpercayaan terhadap sesama. Masyarakat terpecah belah karena satu dan lain hal, penggiringan opini dan masih banyak hal lain yang menjadi fokus perhatian untuk dapat kita perbaiki bersama.

Esensi Hari Media Sosial

Hari Media Sosial dicetuskan untuk dapat mengedukasi dan menumbuhkan perilaku bijak dalam menggunakan media sosial, baik saat membuat atau membagikan konten.

Apa saja yang bisa dilakukan? Sederhana. Sebagai pengguna media sosial, kita hanya perlu menggunakannya secara positif. Bagikan berita-berita atau konten yang menginspirasi, memotivasi dan berbagi kabar baik kepada sesama. Dalam kehidupan nyata, berikan motivasi bagi sahabat yang sedang jatuh dan sedih agar dapat bangkit kembali. Berikan dorongan kepada teman yang sedang berjuang dalam menuju kesuksesan. Berikan ucapan terima kasih dan bagikan cinta kepada sesama.

Semoga dengan adanya Hari Media Sosial, kita senantiasa dapat terus memperbaiki diri dalam menggunakan sarana yang canggih ini agar dapat lebih bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri namun juga bagi orang-orang lain yang turut mengakses.

Selamat Hari Media Sosial 2021. Mari jadi agen perubahan untuk kehidupan ber-medsos yang lebih baik.

Hari Media Sosial: Upaya Upgrade Etika & Perilaku Dalam Ber-Medsos

Hari ini, 10 Juni 2021 adalah hari yang istimewa bagi pengguna media sosial Indonesia. Sebuah hari yang didedikasikan agar kita dapat #ShareYangPositif kepada semua pengguna media sosial di Indonesia.

Awal Kemunculan Hari Media Sosial

Adalah Handi Irawan D., CEO Frontier Group yang menjadi sosok pencetus Hari Media Sosial pada 10 Juni 2015. Gagasan akan adanya Hari Media Sosial berawal dari pengamatan Handi Irawan akan fenomena penggunaan media sosial di Indonesia.

Banyak hoax yang beredar dan makin diviralkan tanpa adanya pengecekan tentu dapat menimbulkan keresahan dan saling ketidakpercayaan terhadap sesama. Masyarakat terpecah belah karena satu dan lain hal, penggiringan opini dan masih banyak hal lain yang menjadi fokus perhatian untuk dapat kita perbaiki bersama.

Esensi Hari Media Sosial

Hari Media Sosial dicetuskan untuk dapat mengedukasi dan menumbuhkan perilaku bijak dalam menggunakan media sosial, baik saat membuat atau membagikan konten.

Apa saja yang bisa dilakukan? Sederhana. Sebagai pengguna media sosial, kita hanya perlu menggunakannya secara positif. Bagikan berita-berita atau konten yang menginspirasi, memotivasi dan berbagi kabar baik kepada sesama. Dalam kehidupan nyata, berikan motivasi bagi sahabat yang sedang jatuh dan sedih agar dapat bangkit kembali. Berikan dorongan kepada teman yang sedang berjuang dalam menuju kesuksesan. Berikan ucapan terima kasih dan bagikan cinta kepada sesama.

Semoga dengan adanya Hari Media Sosial, kita senantiasa dapat terus memperbaiki diri dalam menggunakan sarana yang canggih ini agar dapat lebih bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri namun juga bagi orang-orang lain yang turut mengakses.

Selamat Hari Media Sosial 2021. Mari jadi agen perubahan untuk kehidupan ber-medsos yang lebih baik.

Latest News

July 17, 2025 in Berita, Frontier, Frontier Research

ECRA: E-commerce Retail Audit with Top Brand Index untuk Optimasi Brand di Marketplace

Di era digital yang kian berkembang, memahami posisi dan performa brand di e-commerce menjadi kebutuhan penting bagi perusahaan. Frontier menghadirkan solusi berbasis riset yaitu ECRA (Ecommerce Retail Audit with Top…
Read More
July 10, 2025 in Berita, Frontier Research

Top Brand Index, Survei Merek Terpanjang di Dunia

Top Brand Index adalah salah satu survei pemasaran paling kredibel di Indonesia dan disebut sebagai survei kekuatan merek terpanjang di dunia. Survei ini dirancang untuk mengukur posisi merek di benak…
Read More
May 16, 2025 in Berita, Frontier Research

Frontier Research: Marketing Research Agency dengan Produk Andalan, Top Brand Index

Marketing research agency memiliki peran vital dalam membantu bisnis memahami perilaku konsumen, tren pasar, serta kekuatan dan posisi merek di tengah persaingan yang semakin ketat. Di era data-driven seperti saat…
Read More
May 8, 2025 in Berita, Frontier Research

Top 5 Marketing Research Indonesia Terbaik dengan Insight Mendalam

Marketing Research Indonesia - Marketing research atau riset pemasaran adalah proses sistematis untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data yang berkaitan dengan pasar, konsumen, dan perilaku pembelian. Riset ini memiliki peran…
Read More